Selasa, 17 Maret 2015

Makna Kehidupan



MAKNA KEHIDUPAN


“Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia." (1 Korintus 2:9).



Untuk apa saya ada di dunia? Mengapa saya ada di dunia? Apakah tujuan hidup itu?
makna kehidupan
Apakah makna kehidupan ini? Pertanyaan-pertanyaan bernada filosofis tersebut selalu diucapkan setiap orang ketika sedang merenungkan kehidupannya. Ada yang memandang hidup dengan optimistis, ada juga yang pesimis. Ada yang bersyukur atas kehadirannya di muka bumi, namun terkadang ada juga yang menyesalkan kelahirannya ke dalam dunia.

Memang hidup itu harus punya “makna” bagi setiap orang. Sebab sesuatu yang tanpa makna akan terasa hambar. Seumpama sayur asem tanpa garam, demikianlah hidup yang diljalani tanpa makna. Orang-orang yang telah “menemukan” makna hidupnya, biasanya sangat antusias dan semangat dalam menjalani hidupnya. Mereka begitu giat mengejar cita-cita, memenuhi diri dengan pengharapan atau impian, memiliki standar moral dan etika dalam berperilaku dan enerjik dalam setiap langkahnya.

Sebaliknya dengan orang-orang yang belum menemukan makna hidup, mereka kerap pasif dalam menjalani hari-hari kehidupannya, tidak punya tujuan atau cita-cita yang ingin diraih, kurang punya standar moral dalam etika hidupnya dsb.

Apakah tujuan hidup Anda? Temukanlah tujuan hidup yang sejati. Penemuan tujuan hidup yang sejati akan mengubah cara pandang kita tentang kehidupan dan cara menjalaninya. Serahkanlah hidup Anda kepada Kristus sepenuhnya. 

Ijinkan KRISTUS Tuhan untuk berbicara dan menuntun kehidupanmu. Dia akan menyingkapkan tujuan-Nya bagi kita secara pribadi lepas pribadi. Tuhan mau memberkati kehidupan setiap orang yang mengasihi-Nya dan menyerahkan hidup kepada-Nya.

Alkitab bahkan mengatakan bahwa “Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia." (1 Korintus 2:9). Temukan dan nikmatilah tujuan hidupmu di dalam kasih karunia, anugerah, rahmat, perkenanan dan berkat dari Tuhan Yesus Kristus.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar